Kamis, 03 September 2015

PATI

     Sekedar informasi, terutama pada maba Universitas Muhammadiyah Malang, saat mengikuti kegiatan PATI ( Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi ) kita banyak mendapat ilmu-ilmu dalam bentuk praktek di kegiatan ini. kita juga mendapatkan hal-hal baru yang selama ini belum diketahui menjadi lebih tahu lagi. Disana kita dibimbing oleh seseorang yang lebih senior untuk membimbing kita. Dimana kita diajarkan mengaplikasikan Internet serta dalam-dalamnya seperti macam-macam internet itu apa saja, fungsi internet itu untuk apa saja, dampak positif dan negatifnya apa saja, etika saat berinternet pun dijelaskan. Bukan hanya internet saja ada juga menjelaskan tentang Browshing dan isi-isinya, Blog, serta lebih banyak lagi. Kita juga dikenalkan dengan adanya layanan teknologi informasi di UMM sepertinya Hotspot UMM, Email UMM, Blog UMM, E-Learning, dan masih banyak lagi. Kita juga diajarkan untuk menengetahui layanan teknologi informasi secara umum contohnya seperti Hosthing yaitu digunakan untuk menyimpan data-data website agar halaman website bisa diakses darimana saja, Google Drive yaitu penyimpanan data secara online, dan masih banyak lagi. Banyak trik yang kita dapat disana dengan cepat dan jelas.

     Kita juga mendapatkan buku yang khusus disediakan oleh UMM untuk lebih mengenal teknologi internet yang memuat materi dasar teknologi. Di dalam buku ini kita dibantu untuk menjelajahi dunia maya, terutama dalam mencari dan menggali informasi mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya yang berkaitan dengan jurusan atau bidang yang ditekuni. Bukan hanya pratek dan buku saja yang kita dapatkan tetapi setelah mengikuti kegiatan PATI ( Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi ) kita juga akan mendapat sertifikat. Maka dari itu untuk para maba UMM ikutilah kegiatan ini dengan benar dan serius agar ilmu yang kita dapat bisa meresap dalam otak kita.
    Ini hanya sekedar informasi serta pelajaran yang saya lakukan. Sebenarnya masih banayak lagi, tetapi karena waktu yang tak cukup saya hanya bisa menulis hal tersebut di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar